* * * SMK IDSA KOBA @ Jl.Berok Gg.Kayu putih, Koba-Bangka Tengah Tlp/Fax: 0718-61447* * * Web: smkidsakoba.blogspot.com * * * E-mail: smkidsa.koba@yahoo.co.id * * * Facebook: KOMUNITAS IDSA * * *

" PENGUMUMAN...!! "

SELAMAT KEPADA SAUDARI

MELINDA

ATAS TERPILIHNYA SEBAGAI KETUA OSIS SMK IDSA KOBA PERIODE 2010/2011.

01 November 2010

SMK IDSA Koba Peduli Korban Mentawai dan Merapi


KOBA - Setiap persimpangan jalur Protokol tepatnya Bundaran Tugu Ikan sekitar pukul 15.00 Wib Senin (1/11) ramai dipenuhi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Idrus Syariah (IDSA) Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Pasalnya, puluhan siswi sekaligus perwakilan dewan guru tersebut bermaksud menggalang dana membantu saudara di Mentawai dan Merapi yang saat ini menunggu bantuan dan uluran tangan.
Pembina OSIS SMK IDSA Robianto, SE mengatakan aksi sosial bertema 'IDSA peduli, satu bagi negeri' yang dikoordinir Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah sebagai wujud solidaritas SMK IDSA Koba peduli terhadap saudara yang butuh bantuan di Mentawai dan Merapi. Sedangkan maksudnya yakni menciptakan rasa persatuan, peduli, sekaligus meningkatkan solidaritas siswa terhadap sesama beserta pembentukan karakter siswa supaya tumbuh sikap peduli sesama pada masa yang akan datang.
"Aksi sosial SMK IDSA Koba bermaksud sebagai rasa peduli terhadap sesama saudara yang saat ini sedang membutuhkan bantuan di Mentawai dan Merapi," ujar Robianto, SE. usai dikonfirmasi, Senin (1/11).

Katanya, yang paling penting pada aksi sosial tersebut adalah penanaman jiwa sosial bagi siswa-siswi SMK IDSA Koba. Lanjutnya, cara memperoleh sumbangan pun bermacam cara yang terdiri dari menggelar aksi secara langsung, mendatangi tempat usaha seperti rumah makan, toko, warung dan sejenisnya. Selain itu, SMK IDSA juga menyediakan posko peduli korban bencana sekaligus rasa simpati siswa berikut dewan guru juga ikut turut melayangkan bantuan.
"Yang paling utama dari aksi sosial itu adalah penanaman jiwa sosial agar peduli terhadap sesama melalui berbagai macam cara. Siapa tau ada yang ingin menyumbangkan dana namun cara menyalurkannya bingung, maka kita siapkan posko peduli," ungkap pria yang masih berstatus melajang tersebut.

Diteruskan pria yang berdomisili di Kapling Berok ini, aksi solidaritas peduli korban bencana dijadwalkan selama tiga hari yang berawal hari Senin (1/11) hingga Rabu pekan (3/11). Dana yang terkumpul hari pertama sebesar Rp 4.429.000 hingga hari ketiga, selanjutnya akan disalurkan melalui pihak-pihak yang bekerja sama dengan SMK IDSA Koba. Ia menambahkan, walaupun banyak rintangan saat aksi berlangsung namun tak menyurutkan semangat anak didik Basri, SH tersebut untuk berbuat baik membantu saudara yang sedang butuh bantuan.
"Aksi sosial ini sebelumnya sudah pernah dilakukan, intinya setiap terjadi bencana dimana-mana, SMK IDSA Koba berusaha meluangkan waktu diluar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk berbuat kebaikan meski banyak kendala yang harus dialami dilapangan," pungkasnya semangat.

Terpisah, Ketua OSIS SMK IDSA Koba Nurrobilla menambahkan aksi sosial ini terus ditingkatkan sebagai rasa peduli SMK IDSA Koba terhadap sesama saudara. Bantuan materi yang disalur pun beragam salah satunya uang, makanan, pakaian dan sejenisnya.
"Peduli, karena saudara kita yang saat ini butuh pertolongan menunggu bantuan dari kita, jadi aksi sosial ini menunjukkan bahwa pelajar juga harus peduli terhadap saudara yang sedang butuh bantuan," ungkap Nurrobila.

Ucapan terima kasih kepada warga Koba dan sekitarnya yang telah memberikan sumbangan secara langsung. Semoga, dana yang diberikan tersebut dapat mendatangkan manfaat bagi saudara-saudara kita di Mentawai dan Merapi sekaligus berbuah amal bagi para penyalur dana. (smk idsa).

4 komentar:

Muhammad mengatakan...

Sikap peduli terhadap sesama seperti ini yang perlu ditonjolkan. Walaupun kegiatannya sederhana, namun berbuah manfaat bagi orang lain. Niat baiknya yg sangat penting....

Aldi mengatakan...

Caiiyoo...SMK IDSA Koba, kmi bangga kalian sebagai bagian dari Bangka Tengah bisa memberikan kontribusi nyata untuk korban di Merapi & Mentawai...Inilah solidaritas nyata persatuan...

Kando mengatakan...

Walaupun sedikit namun ikhlas, Insya Allah berbuah amal dan mendatangkan manfaat bagi saudara-saudara korban merapi dan mentawai. amin

ONEDEE mengatakan...

SMK IDSA KOBA..........MEMANG OKE COY. PEDULI SESAMA. TINGKATKAN KREATIFITASMU. TAMPIL OKE.........

Posting Komentar